Syaidurrahman Alhuzaify Resmi Terpilih Menjadi Presma UIN Sunan Kalijaga

Yogyakarta – Syaidurrahman Alhuzaify bersama Muhammad Ihsanul Mujahidin resmi terpilih menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) yang dilaksanakan pada 22 Desember 2021.

Syaidurrahman Alhuzaify adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam angkatan 2018, sementara Muhammad Ihsanul Mujahidin merupakan mahasiswa Program Studi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Ilmu Budaya angkatan 2018.

Kemenangan paslon yang diusung Partai Rakyat Merdeka dan Partai Berdaulat tersebut dengan total perolehan suara sebanyak 4.972 yang unggul telak dari pasangan calon Presma dan Wakil Presma yang diusung Partai Pencerahan Muhammad Amin Saputra dan Putri Fathiatul Hikmah yang memperoleh total suara 1.434.

Ket: Di hitung dari kiri yang pakai kacamata
Presma 2020/2020. Presma terpilih. DPP partai PRM. Wapres terpilih. Wapres 2020/2021

 

Ketua Panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Zainul Abidin dalam konferensi pers penetapan Calon Presma dan Wakil Presma UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyampaikan perolehan suara tersebut didapatkan secara otomatis pada proses pemilihan yang menggunakan sistem e-voting.

“Penghitungan suara yang dilakukan KPUM ini tidak lagi menggunakan sistem manual, namun secara realtime masuk ke sistem,” tuturnya.

Zainul menjelaskan, proses Pemilwa di UIN Sunan Kalijaga dilakukan secara online, sehingga mahasiswa aktif yang mempunyai akses untuk login di sistem informasi akademik dapat memilih tanpa harus datang ke kampus.

“Oleh karena itu, pasangan calon nomor urut 1 atas nama Syaidurrahman Alhuzaify bersama wakilnya Muhammad Ihsanul Mujahidin yang diusung oleh Partai Rakyat Merdeka dan Partai Berdaulat resmi tepilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Pemilwa tahun 2021,” tutupnya saat membacakan Surat Keputusan KPUM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.