Presiden Jokowi Resmi Umumkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali," kata Jokowi.

Royalnews.id – Presiden Joko Widodo secara resmi memutuskan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Setelah mendapatkan banyak masukan dari para menteri, para ahli kesehatan dan juga para kepala daerah. Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali,” kata Jokowi dalam keterangan persnya melalui Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Pemberlakuan PPKM darurat, menurut Jokowi, meliputi pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat yang lebih ketat dari pada PPKM yang sebelum-sebelumnya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil mengingat pandemi Covid-19 telah berkembang sangat cepat, terutama karena adanya varian baru virus corona.

“Pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir berkembang sangat cepat karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara,” ujar Jokowi.

“Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita sama-sama bisa membendung Covid-19,” tambahnya.

Jumlah infeksi virus corona di Indonesia memang terus meningkat. Paparan data beberapa hari terakhir mencatat penambahan pasien Covid-19 dalam 24 jam bisa mencapai angka di atas 20.000.

Data terakhir, kasus baru Covid-19 mencapai 21.807 orang. Dan ini merupakan jumlah tertinggi selama pandemi berlangsung di Indonesia.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.