Polda Metro Jaya Resmi Larang Reuni 212 di Jakarta

"Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin terhadap kegiatan reuni 212 yang dilakukan di patung kuda maupun di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang lain."

Royalnews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya secara resmi melarang kegiatan reuni 212 digelar di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat. Pandemi Covid-19 yang belum usai menjadi salah satu alasan izin keramaian tidak dikeluarkan.

“Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin terhadap kegiatan reuni 212 yang dilakukan di patung kuda maupun di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang lain,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Rabu (1/12/2021).

Zulpan menjelaskan hal ini ditetapkan sebagai langkah pencegahan munculnya klaster baru akibat kerumunan.

“jadi kita mencegah, jangan sampai terjadi kerumunan dari pada masyarakat yang nanti bisa menjadi sesuatu yang kurang baik khususnya terkait dalam penularan covid-19,” tuturnya.

Zulpan juga menyampaikan bahwa akan berikan sanksi hukum kepada panitia penyelenggara maupun peserta yang nekat untuk menggelar kegiatan Reuni 212.

“Apabila memaksakan juga untuk melakukan kegiatan, maka kami akan menerapkan ketentuan hukum yang berlaku kepada mereka yang memaksakan,” tukas Zulpan.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.