PKB Tawarkan Duet Puan-Gus AMI di Pilpres 2024

Jakarta – Perhelatan Pilpres 2024 memang masih lama. Akan tetapi hiruk pikuk penjajakan paslon Presiden-Wakil Presiden telah dimulai. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza bahkan dengan yakin partai akan memajukan nama Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI sebagai kandidat di Pilpres 2024.

Untuk memuluskan langkah ini, PKB kabarnya akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) untuk memajukan duet Puan-Gus AMI di Pilpres 2024.

“Mbak Puan-Gus AMI,” jawab Faisol ketika ditanyakan siapa yang akan diusung PKB di 2024

Ketua DPP PKB, Faisol Riza

Faisol mengungkapkan alasan PKB bakal berkoalisi dengan PDIP di 2024. Salah satunya karena telah membangun hubungan yang baik sejak 2019.

“Memiliki kesamaan pandangan dalam kebangsaan. PDIP pemenangan pemilu 2019 sehingga bisa membuat koalisi pemerintahan yang kuat dan efektif. Terbukti kerja sama koalisi selama 2 masa pemerintahan ini berhasil,” imbuhnya soal Puan-Gus AMI.Faisol mengungkapkan alasan PKB bakal berkoalisi dengan PDIP di 2024. Salah satunya karena telah membangun hubungan yang baik sejak 2019.

Sementara itu, sebelumnya politikus PDIP Effendi Simbolon mengusulkan duet Puan Maharani dan Anies Baswedan untuk maju sebagai kandidat di Pipres 2024.

“Saya punya usul, saya bilang Mba Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Ya jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres,” kata Effendi kepada wartawan, Minggu (30/5).

Effendi menyebut duet Puan-Anies sebagai rekonsiliasi nasionalis dengan religius. Anggota DPR RI itu menyarankan Gerindra mendukung pasangan Puan-Anies tanpa memiliki calon, baik di posisi capres maupun cawapres.

“Itu baru rekonsiliasi nasionalis dan religi,” sebut Effendi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.