Pelantikan Kepala Desa Banyoneng Laok, Wakil Ketua DPRD Bangkalan: Maksimalkan Potensi yang Ada

“Selamat bertugas saudara Kepala Desa Banyoneng Laok terpilih, semoga bisa memaksimalkan potensi yang ada di desa untuk membangun desa khususnya, dan Bangkalan secara umum."

Royalnews.id, Bangkalan – Ketua DPRD Bangkalan H. Fatkhurrahman atau H. Kur menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Banyoneng Laok terpilih Moh. Syafi’i, di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (26/7/2023).

Dalam kesempatan itu, H. Kur berpesan kepada Kepala Desa Banyoneng Laok yang baru dilantik agar dapat mengoptimalkan jabatannya dan memaksimalkan potensi yang ada di Desa Banyoneng Laok.

“Selamat bertugas saudara Kepala Desa Banyoneng Laok terpilih, semoga bisa memaksimalkan potensi yang ada di desa untuk membangun desa khususnya, dan Bangkalan secara umum,”ujarnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan tersebut berharap Kepala Desa Banyoneng Laok yang baru dilantik menjadi figur yang bisa mengayomi masyarakatnya, serta tetap menjaga kondusifitas desa.

“Kami berharap saudara Kepala Desa Banyoneng Laok jadi titik tengah, artinya berada di tengah tengah masyarakat, merangkul masyarakat. Tetap jaga kondusifitas di desa,” harap dia.

Menurut H. Kur, Pilkades yang telah terlaksana harus menjadi proses pendidikan demokrasi. Semua pihak harus menerima hasil akhir dan kembali bersatu untuk membangun desa bersama-sama.

“Konsolidasi harus kita lakukan, Kepala Desa terpilih harus mau merangkul dan memberi ruang, serta kesempatan ke semua lapisan masyarakat membangun desa,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkades banyoneng Laok sempat tertunda karena banyak warga tidak puas dengan hasil perhitungan suara, sehingga dilakukan penghitungan ulang di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (21/06/23).

Hasil penghitungan ulang tersebut berhasil dimenangkan oleh Moh. Syafi’i calon 02 dengan 1676 suara, selisih 31 suara dengan Latifah calon nomor urut 01.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.