Panaskan Mesin untuk Prabowo-Gus Muhaimin, Relawan Gaspoll Jawa Tengah Konsolidasi di Kota Tegal

Royalnews.id, Tegal – Dinamika menuju pemilihan presiden 2024 semakin menarik perhatian masyarakat.

Tidak hanya partai politik, organisasi relawan pun kian masif melakukan konsolidasi untuk mendukung capres pilihan mereka.

Salah satu organ relawan yang ikut menyemarakkan proses menuju hajat Pilpres adalah Relawan yang mengatasnamakan Gus Muhaimin Asik Poll atau Relawan GASPOLL.

Berlokasi di Tegal, Jawa Tengah, Relawan Gaspoll Korwil Jawa Tengah mengumpulkan koordinator desa dan kelurahan se-Tegal Raya dalam rangka pemantapan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Koordinator Wilayah Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo, mengungkapkan bahwa pertemuan ini menunjukkan bahwa geliat dukungan kepada Prabowo dan Gus Muhaimin di Jawa Tengah semakin massif.

“Kami relawan Gaspoll sudah keliling di beberapa kota/kabupaten di Jawa Tengah untuk pengukuhan relawan tingkat desa. Animo mereka agar Gus Muhaimin berpasangan dengan Prabowo maju dalam gelaran Pilpres 2024 semakin mantap. Beliau berdua paket komplit yang dikehendaki rakyat,” ujar Prasetyo, Sabtu 20 Mei 2023.

Adapun pembentukan relawan desa Gaspoll merupakan bentuk keseriusan dari kepengurusan Gaspoll Jawa Tengah untuk mengorganisir dan mempersiapkan sejak dini relawan sampai tingkat dusun atau tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Relawan Desa ini semacam pasukan organik Gaspoll yang siap satu komando untuk menyukseskan hajat Pemilu 2024. Mereka adalah anak-anak muda yang telah mengikuti beberapa pelatihan relawan, sehingga siap diterjunkan sampai tingkat dusun,” kata Pria yang akrab disapa Mas Pras di sela-sela acara.

Relawan desa yang diorganisir oleh Gaspoll mayoritas adalah kaum muda desa dengan berbagai latar belakang.

“Mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda. Karena itu kami ditugaskan untuk menyasar kaum muda. Para relawan yang telah kita kukuhkan ini telah dibekali pengetahuan-pengetahuan dasar politik yang asik, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungannya,” imbuh Mas Pras.

Setelah kegiatan di Tegal Raya, agenda serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/ kota seperti di Purworejo, Magelang, Brebes, Pemalang, Batang, Pekalongan, Banyumas, Cilacap, dan 14 Kabupaten/Kota lainnya yang telah dibentuk Relawan Gaspoll.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.