Musisi Anji Resmi Ditahan di Markas Polrestro Jakbar

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat (Polrestro Jakbar) secara resmi melakukan penahan terhadap Erdianto Aji Prihartanto alias Anji dalam perkara penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

“Yang bersangkutan kami tahan di rutan Mapolres Jakbar,” kata Kasat Narkoba Polrestro Jakbar, AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Selasa (15/6).

Ronaldo mengatakan, penahanan terhadap Anji dilakukan setelah yang bersangkutan resmi ditetapkan sebagai tersangka dengan sejumlah alat bukti ganja.

Anji di hadapan awak media ketika dirinya dibawa ke ruang pemeriksaan kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021) siang.

Selain itu, Anji terbukti menggunakan narkoba jenis ganja berdasarkan hasil tes urine positif mengandung THC atau senyawa aktif yang biasanya terdapat pada tanaman cannabis (ganja).

Dia mengapresiasi sikap tersangka Anji yang sangat kooperatif kepada petugas dalam menunjukkan kalau juga menaruh narkotika jenis ganja di Bandung.

“Jadi saya apresiasi yang bersangkutan sangat kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan penyidik,” ujar Ronaldo.

Unit 1 Satres Narkoba Polresro Jakbar menangkap musisi Anji di sebuah studio musik miliknya di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6). Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit 1 Satres Narkoba AKP Harry Gasgari. Dalam penangkapan tersebut, petugas turut menemukan barang bukti berupa ganja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.