Memperingati HUT TNI AD, Pangdam V/ Brawijaya Gelar Lomba Burung Berkicau di Posko Rampak Naong

Dalam rangka memperingati HUT TNI AD, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf., M.A. menggelar Lomba Burung Berkicau yang digelar bersama Rampak Naong Bird Club binaan Ilzam Musholeh., S.I.P.

Royalnews.id, Bangkalan – Dalam rangka memperingati HUT TNI AD, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf., M.A menggelar Lomba Burung Berkicau di Posko Rampak Naong, Tanah Merah, Bangkalan (03/12/2024).

Lomba yang digelar bersama Rampak Naong Bird Club binaan Ilzam Musholeh., S.I.P. tersebut diikuti oleh ratusan pecinta burung dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf., M.A menyampaikan dalam sambutannya bahwa keunikan dan keindahan yang dimiliki burung berkicau nusantara sudah lama menjadi daya tarik mancanegara.

Menurut Mayjen TNI Farid Makruf, dengan diadakannya lomba tersebut, kita semua berperan dalam melestarikan dan mengenalkan keanekaragaman hayati Indonesia. 

Selanjutnya, Ilzam Musholeh., S.I.P. yang saat ini berperan sebagai Pembina Rampak Naong Bird Club mengajak seluruh peserta, panitia, dan seluruh tamu yang hadir untuk menjadikan lomba burung berkicau sebagai sarana menjalin silaturahmi, sarana memperkuat jaringan, unjuk sportivitas, dan sarana mempererat persaudaraan pecinta burung di Jawa Timur.

Ilzam juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan Lomba Burung Berkicau Piala Pangdam V/ Brawijaya. 

Dalam kesempatan yang sama, pemenang Lomba Burung Berkicau Piala Pangdam V/ Brawijaya dari HK Team, Erik HK, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Farid Makruf., atas diadakannya lomba ini. Erik juga sangat puas dengan upaya panitia dan juri dalam mengatur alur lomba.

“Bagus sekali terutama penjuriannya, kami sebagai pehobi merasa sangat puas”, pungkas pemilik Burung Murai asal Pamekasan ini.

Acara lomba burung Piala Pangdam V/ Brawijaya pertama di Madura ini memang dinilai bagus oleh banyak peserta karena selain penjurian yang dilakukan oleh RGN dan RMI, lomba ini dapat membangun hubungan dan komunikasi yang baik antara sipil dan TNI. Terlebih, lomba ini juga mengundang para stake holders di Kabupaten Bangkalan.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.