Ketua SEMA UIN SUKA Ajak Generasi Melenial Resapi Nilai-Nilai Kepahlawanan

"Identitas pahlawan sudah seharusnya dilekatkan pada setiap generasi yang berjuang menjaga bangsa negara " ucap Azis.

Yogyakarta – Ketua Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) UIN Suka (Sunan Kalijaga) Yogjakarta, Abdul Azisurrohman mengajak para melenial untuk mengingat kembali jasa para pahlawan dan memahami makna subtansinya serta menanamkan nilai-nilai kepahlawanan pada dirinya.

Setiap Generasi pasti melahirkan pahlawan. Karena pahlawan mereka yang berjuang dengan penuh pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Identitas pahlawan sudah seharusnya dilekatkan pada setiap generasi yang berjuang menjaga bangsa negara ” ucap Azis.

Lebih lanjut, Azis menyampaikan akhir-akhir kita dihadapkan dengan otoritarianisme pemerintah. Oleh sebab itu, perlawanan terhadap otoritarianisme pemerintah adalah pahlawan hari ini.

Problematika negara kita hari ini dapat dilihat dari perilaku pemerintah yang masih menghambat kebebasan sipil misalnya berpendapat, berekspresi dan berkeyakinan, bahkan sampai pada tindakan represif dan menganggap kritikan suatu keperdulian melainkan di anggap kebencian.

“Tindakan represif  sering kali dibenturkan pada mereka yang tidak sependapat dan memberikan kritikan ” ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan, supaya generasi melenial tidak terjebak pada trans-ideologi yang dapat merusak kerukunan dan perdamaian bangsa ini, sebab transidelogi seringkali mencabut orang dari nilai-nilai kebangsaannya.

“dengan semangat Hari Pahlawan Nasional generasi melenial dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan tidak terjebak pada transidelogi yang dapat merusak kerukunan dan perdamaian”. Pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.