Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) Gelar Mubes Tentukan Ketua Baru

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki AD/ART serta mengusahakan terbentuknya kepengurusan yang harmonis dan lebih baik lagi untuk KMBY kedepannya."

Royalnews.id, Yogyakarta – Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan tema “Bersatu Membangun Solidaritas dan Integritas untuk KMBY Berkualitas”

Kegiatan ini diselenggarakan di sekretariat KMBY Jl. Sorowajan, Banguntapan, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta 16 April 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki AD/ART serta mengusahakan terbentuknya kepengurusan yang harmonis dan lebih baik lagi untuk KMBY kedepannya,” kata ketua pelaksana Mubes Raffli.

Muhammad Naim selaku Ketua Umum KMBY Periode 2019/2021 menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak apabila ada yang kurang efektif dan maksimal selama masa kepengurusannya berlangsung, dan juga selama pelaksanaan mubes.

“Setiap masa punya orang dan setiap orang punya masanya sendiri,” ujar Naim.

“KMBY adalah benda mati yang harus senantiasa dihidupkan dengan ruh kekeluargaan, dan untuk sampai pada tujuan itu harus ada semangat kolektif kolegial sebagai dasar dari nilai kultural yang masih didukung tinggi sampai saat ini,” tambahnya.

Pada Mubes yang ke-4 ini mekanisme yang digunakan adalah musyawarah untuk mufakat dalam pemilihan ketua umum barunya. Sesuai dengan anggaran rumah tangga KMBY, pemilihan ketua umum dilakukan dengan mekanisme musyawarah untuk mufakat.

Setelah melalui beberapa mekanisme dan tahapan yang dilalui, Irfan Maulana terpilih sebagai ketua umum baru KMBY periode 2022-2023.

Dalam sambutannya, Irfan Maulana sebagai ketua terpilih menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan. Tidak lupa dia juga senantiasa meminta bimbingan dan arahan dari rekan-rekan dan senior untuk progresivitas KMBY ke depan.

Acara yang dimulai pada jam 14:30 WIB ini selain dihadiri oleh beberapa alumni dan pengurus juga dihadiri oleh sesepuh KMBY.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.