Kades Katol Timur Dukung Penyelenggaraan Lomba E-Sport di Desanya

Bangkalan –  Penyelenggaraan Lomba Piala Kepala Desa Katol Timur oleh PERMAKA (Persatuan Mahasiwa Katol Timur) mendapat dukungan dari Kepala Desa Katol Timur, H. Fathor Rosi. Hal itu disampaikan di kediamannya, pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Fathor Rosi mengatakan dengan penyelenggaran lomba ini desa katol timur harus bangkit dari mind set orang-orang di kota yang mengakatan kecamatan kokop lebih tertinggal daripada kecamatan lainnya di kabupaten bangkalan.

“Saya mendukung adanya perlombaan ini di katol timur agar dapat membuka pemahaman warga sekitar betapa pesatnya tehknologi sudah berkembang saat ini, juga dengan adanya perlombaan ini bisa menunjukkan bahwa kecamatan kokop tidak lagi ketinggalan zaman, bahkan di sebut papuanya bangkalan” tutur beliau sambil tertawa.

Kepala Desa Katol Timur, H. Fathor Rosi

Fathor tidak mempermasalahkan pandangan masyarakat umumnya menilai Lomba E-Sport ini tidak memiliki unsur pendidikan. Baginya, perlombaan ini hanya masalah hoby yang untuk mengisi kekosongan waktu dan tentu saja juga atas izin orang tua.

“E-Sport ini mungkin tidak ada unsur pendidikannya, sehingga stigma masyarakat selalu jelek terkait game-game yang ada, namun game itu kan masalah hoby dan hoby seharusnya di lakukan seperti halnya hoby yakni di lakukan hanya pada saat waktu senggang saja, juga atas izin orang tua, dan harapannya permaka tidak hanya mengadakan perlombaan game ini saja, ya minimal ada semacam pelatihan digital atau semacamnya” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PERMAKA, Rajib mengatakan bahwa gamer sekarang menjadi profesi dan gajinya lumayan tinggi, harapannya dari perlombaan ini bisa menemukan orang-orang ahli dalam game ini syukur-syukur bisa mewakili bangkalan di kejuaraan e – sport nanti.

“sekarang ini zamannya digitalisasi, meskipun tidak mahir dalam hal digital minimal tahu bahwa gamer sekarang menjadi profesi dan gajinya lumayan tinggi, harapannya dari perlombaan ini bisa menemukan orang-orang ahli dalam game ini syukur-syukur bisa mewakili bangkalan di kejuaraan e – sport nanti”. Ujarnya.

Ia pun mengatakan PERMAKA menggagas tema lomba E-Sport itu untuk mewujudkan pribadi yang nasionalis dan berdigitalisasi bukan hanya akan di eksekusi sehari atau sebulan saja melainkan ini akan di genjot secara terus menurus demi Desa Katol Timur ke depan.

“Kita pun teman-teman PERMAKA menggagas tema mewujudkan pribadi yang nasionalis dan berdigitalisasi bukan hanya akan di eksekusi sehari atau sebulan saja melainkan ini akan di genjot secara terus menurus demi Desa Katol Timur ke depan”. Sambungnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.