Ingin Melahirkan Jiwa Kepemimpinan, SEMA-UIN SUKA Gelar Pelatihan Public Speaking Senat

"Tak hanya itu, seiring perkembangan teknologi, kita juga harus mempelajari cara menyampaikan ide dan gagasan di depan umum baik secara langsung (tatap muka) maupun secara tidak langsung (virtual), sehingga ide dan gagasan yang dimiliki dapat ditelaah dan diterima dengan baik," kata Aziz.

Yogyakarta – Mahasiswa (SEMA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Pelatihan Public Speaking dengan tema “Explore your talk skill, and show your qualit”” pada Sabtu (23/10).

Ketua Panitia Wildan Alfian dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua tahun ini jarang sekali organisasi kemahasiswaan (Ormawa di UIN melaksanakan kegiatan seperti ini. Padahal ini sangat penting untuk masa depan mahasiswa dalam menata karirnya.

“Akhir-akhir ini, ormawa di UIN, jarang kita temukan mengadakan acara pelatihan public speaking yang membantu mahasiswa dalam menata karir.” tutur wildan.

Publik Speaking SEMA UIN SUKA
Peserta Pelatihan Public Speaking dengan tema “Explore your talk skill, and show your qualit”” pada Sabtu (23/10).

 

Sementara itu, ketua SEMA-U, Azisurrohman, menuturkan, bahwa tujuan utama pemberian materi Public Speaking tersebut ditujukan guna melatih generasi muda khususnya Mahasiswa sebagai insan akademika harus mampu menyampaikan ide dan gagasannya dengan baik di tengah masyarakat.

“Tak hanya itu, seiring perkembangan teknologi, kita juga harus mempelajari cara menyampaikan ide dan gagasan di depan umum baik secara langsung (tatap muka) maupun secara tidak langsung (virtual), sehingga ide dan gagasan yang dimiliki dapat ditelaah dan diterima dengan baik,” kata Aziz.

Azis berharap dengan adanya pelatihan ini, kedepan UIN dapat melahirkan pemimpin pemimpin bangsa yang bijak.

“Semoga dari kampus kita tercinta ini, lahir pemimpin-pemimpin yang diharapkan bangsa,” lanjut Azis.

Direktur MNC Trijaya FM, Ronny Arya saat mengisi menyampaikan, seseorang pembicaraan harus selalu berlatih, berbicara yang tegas dan jelas supaya pesan yang disampaikan diterima dengan baik.

“Berlatih untuk bicara yang jelas dan tegas itu harus selalu dikembangkan oleh pembicara”, tutur Ronny

Sementara Fitri Nur Annisa pemateri kedua menuturkan dengan public speaking seseorang dapat meningkatkan value diri, kerja tim, percaya diri dan kemampuan untuk memimpin.

“Percaya diri, kemampuan memimpin, dan mudah bekerja sama, itu akan meningkatkan sendiri apabila seseorang memiliki publik speaking yang baik.” Tegas Fitri

Leave A Reply

Your email address will not be published.