Infeksi Harian Melonjak, Panglima TNI tekankan Penerapan Protokol Kesehatan di Bangkalan

"Meningkatnya lonjakan kasus positif Covid-19, salah satu penyebabnya karena protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak."

RoyalNews.id – Lonjakan kasus infeksi harian covid-19 di Kabupaten Bangkalan cukup mencuri perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ia berpendapat, meningkatnya lonjakan kasus positif Covid-19, salah satu penyebabnya karena protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sudah sepatutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan harus menjadi bagian dari kebutuhan hidup kita, tanpa perlu diawasi dan diingatkan,” ujarnya, saat meninjau langsung penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (12/6/2021).

Dalam rapat penanganan pandemi bersama Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron itu, Marsekal Hadi menghimbau agar Pemda Bangkalan bekerja optimal untuk menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

Rapat membahas penanganan Covid-19 dan penjelasan terkait dinamika Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan yang disampaikan oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) itu juga menekankan agar 3T (testing, tracing dan treatment) gencar dilaksanakan guna menjaring dan menemukan kasus baru, termasuk yang berasal dari luar daerah sebagai upaya mencegah penyebaran yang lebih luas.

Salah satu faktor yang tidak kalah penting, kata Hadi, adalah peningkatan pelaksanaan program vaksinasi, karena vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menekan pandemi.

Pada akhirnya, Marsekal Hadi tetap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan upaya yang selama ini telah dilakukan oleh segenap elemen Kabupaten Bangkalan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam rapat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.