Hadiri Kopdar Milenial Sukabumi, Gus Muhaimin: Kaum Milenial Punya Potensi Luar Biasa

"Kaum milenial Sukabumi dan seluruh Indonesia memiliki potensi kreativitas yang luar biasa, energinya tinggi, semangatnya yang luar biasa. Tinggal memberi ruang dan kesempatan dan fasilitas yang memadai sehingga mereka akan terus memiliki temuan baru dan langkah-langkah produktif buat kehidupan buat seni budaya dan buat kehidupan kita."

Royalnews.id, Sukabumi – Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menghadiri acara Kopdar Milenial bertajuk `Bersama Dalam Keberagaman` di lapangan Suryakencana, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022). Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin menyatakan bahwa kaum milenial punya potensi, semangat dan energi yang luar biasa sehingga bisa menjadi modal masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Kaum milenial Sukabumi dan seluruh Indonesia memiliki potensi kreativitas yang luar biasa, energinya tinggi, semangatnya yang luar biasa. Tinggal memberi ruang dan kesempatan dan fasilitas yang memadai sehingga mereka akan terus memiliki temuan baru dan langkah-langkah produktif buat kehidupan buat seni budaya dan buat kehidupan kita,” ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga mengaku sangat bahagia melihat kreativitas kaum milenial yang sangat potensial.

“Bahagia dan sungguh bangga liat anak muda anak anak milenial di sukabumi yang kreatif, semangatnya tinggi dan ini adalah energi yang harus terus di manage oleh kita semua, oleh orang tua, organisasi, lembaga budaya seni, pemerintah dan sebagainya,” tegasnya.

Gus Muhaimin juga mendorong kaum milenial Indonesia untuk terus berkreativitas dan berkarya.

“Terus bergerak, terus berkreatifitas, terus berkarya, terus belajar untuk terus menemukan hal-hal yang baru,” tukasnya.

Meski demikian, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini juga memberi catatan agar semangat dan energi kaum milenial itu bisa bisa menjadi berkah untuk Indonesia.

Pertama, pemerintah harus memberikan fasilitas yang cukup untuk menampung setiap hobbi dan minat mereka,” terang Gus Muhaimin.

“Kedua, tambahnya, pemerintah harus memenuhi sarana prasarana. Ketiga, Memberikan harapan, misal permodalan di bidang ekonomi, manajemen pemasaran dan blow up. Kementerian harusnya bergerak kesana, kominfo kesana, kementerian pemuda kesana, semua kementerian bergerak memfasilitasi kaum muda supaya maju,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin didampingi Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda membagikan sejumlah doorprize kepada ribuan milenial yang hadir dengan hadiah utama berupa umrah gratis.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.