Gus Muhaimin Minta Agar Sentra Vaksinasi Ditambah Hingga Tingkat Desa

Gus Muhaimin mengusulkan agar sentra vaksinasi ditambah hingga tingkat desa hingga RT.

Royalnews.id – Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia agar kekebalan komunitas di masyarakat segera terealisasi.

Karena itu, Gus Muhaimin meminta pemerintah agar sentra vaksinasi ditambah.

“Saya minta sentra vaksinasi ditambah. Jangan cuma di wilayah perkotaan, mentok-mentok di kecamatan,” kata Gus Muhaimin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7/2021).

Menurut Gus Muhaimin, percepatan vaksinasi saat ini terhambat lantaran di saat bersamaan pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

Bahkan, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengusulkan agar sentra vaksinasi dibuat sampai tingkat desa hingga RT. “Semakin dekat dengan warga semakin baik,” ujarnya. 

Ia juga menghimbau  masyarakat untuk tidak takut divaksin dan tetap mendatangi sentra-sentra vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengakui laju vaksinasi Covid-19 mengalami penurunan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Sebab meski sentra-sentra vaksinasi dibuka, namun masyarakat cenderung tidak berani mendatangi tempat tersebut.

“Karena kasus yang terus meningkat membuat masyarakat cenderung untuk di rumah seiring dengan pelaksanaan PPKM Darurat,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, Rabu (7/7/2021).*

Leave A Reply

Your email address will not be published.