3 Kali Absen, Azis Syamsuddin Hadiri Sidang Paripurna DPR

Setelah tiga kali absen, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin terlihat menghadiri Sidang Paripurna DPR pada Senin (31/5/2021).

Setelah tiga kali absen, Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin terlihat menghadiri Sidang Paripurna DPR pada Senin (31/5/2021).

Dalam Rapat Paripurna DPR yang diselenggarakan tanggal 6, 20, dan 25 Mei sebelumnya, Azis tidak nampak di podium pimpinan DPR.

Ketidakhadiran Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu diduga lantaran namanya terseret kasus dugaan suap antara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju dengan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial.

Dalam Ruang Sidang, Azis tampak duduk di sebelah kiri Ketua DPR Puan Maharani, dan di sebelah kanan Azis terlihat Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dengan agenda pembacaan tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati

Dalam sidang yang dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani itu, Ketua DPR Puan Maharani mengumumkan sebanyak 348 dari 575 anggota dewan hadir baik secara virtual ataupun fisik.

“Dengan demikian forum telah tercapai dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim perkenankan kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI,” ucap Puan.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.